Monday, April 2, 2018

Bolu Nikmat Susah Didapat

oleh: Ilham Afriandi Soleh





BANDUNG - Kota kembang bandung identik dengan keaneka ragaman kulinernya. Mulai dari makanan berat atau cemilan, kuah atau kering, dan masih banyak lagi. Yang sedang hangat diperbincangkan saat ini adalah Bolu Susu Lembang.

Kuliner baru khas kota kembang ini menjadi incaran warga bandung khususnya pecinta kuliner akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, bolu yang menyuguhkan 3 varian rasa (original, coklat,vanilla) ini selalu sold out dalam beberapa jam saja.

“sehari saya bisa jual 300 bolu. Itu juga ga butuh waktu lama. Paling jam 1 barang datang, sore jam 4 atau 5 udah abis” terang Rosiati selaku pemilik booth resmi Bolu Susu Lembang cabang kiara condong yang di temui pada minggu (1/4).

Permintaaan yang membludak dari masyarakat tidak dibarengi dengan stok bolu yang cukup. “kalo saya sih dijatah sehari 100-300 bolu dan itu selalu habis sebelum barang nyampe kesini. Jadi kalo mau beli ga bisa dadakan, harus pesen dulu” tambah Rosiati.

Sejatinya Bolu Susu Lembang tidak hanya menjual Bolu Susu, tapi ada juga Bolu Talas. Namun, Bolu Talas ini tidak bernasib sama dengan Bolu Susu yang laku keras. Dengan demikian, pihak perusahaan membatasi pesanan bolu susu terhitung dari minggu (1/4) hingga selasa (3/4).

Dengan kebijakan tersebut, reseller tidak bisa bebas memesan jumlah bolu. Selain tidak bisa memesan banyak, varian rasa pun tidak bisa dipilih. Tergantung pabrik yang mendistribusikan.

“ya saya kecewa. Soalnya yang pesen ke saya lumayan banyak tapi dari sananya gabisa ngambil banyak. Terus rasanya juga gabisa milih. Yaudah terpaksa saya batalin, soalnya takut konsumen ga mau kalo rasanya random” ujar Elis selaku reseller Bolu Susu Lembang.