Monday, April 9, 2018

Makaroni Makka

Oleh : Destri Ramadhanis



Makaroni makka, ya, jajanan satu ini merupakan perpaduan makaroni dengan cabe bubuk serta rasa asin dan pedas. Makaroni makka ini meruppakan perpaduan makaroni yang telah digoreng kering dan dicampur dengan cabe bubuk serta pilihan rasa lainnya.


Makaroni yang dijual ada dua jenis yaitu makaroni kering yang bener bener kering, tapi kadang ada juga makaroni basahnya . Pilihan rasa yang tersedia di makaroni makka ada rasa pedas, asin , jagung bakar, lada hitam, barbeque dan keju.

Di Bandung, gerai makaroni makka terdapat di dua cabang, yaitu cabang Sukajadi dan cabang Cibiru tepatnya depan kampus Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Yang unik dari makaroni ini adalah rasanya kita bisa buat sendiri semau kita. Jadi bisa custome gitu temen – temen, mau di campur 2 rasa atau semua rasa kita campur juga bisa bisa aja loh. Abang2nya soalnya goreng goreng makaroninya di kios itu, terus kalo kita mau pesen nanti tinggal pilih rasanya mau apa aja. Di takar 2 – 3 sendok nasi terus di tambah bumbu bumbu sesuai varian yang kita mau, di aduk aduk terus kita bisa cobain deh. Jadi misal kurang bumbu kita bisa tamabahin lagi secukupnya.

Untuk harga,  Makaroni makka ini terjangkau banget untuk kantong - kantong mahasiswa. 1 pcs makaroni makka  harganya cuma 5 ribu, murah banget kan. Lebih murah daripada kita beli makaroni online . Nah dari soal rasa, jumlahnya dan harganya ini pas banget buat kalian kalian yang suka cemilan enak, murah dan banyak.