Monday, April 9, 2018

Uber Resmi Berhenti Beroperasi


Oleh : Destri Ramadhanis


Bandung - Perusahaan teknologi penyedia jasa transportasi Uber Indonesia resmi berhenti beroperasi. Bagi kamu para pengguna jasa ojek online atau pengguna taksi online tentu sudah tidak asing lagi dengan jasa transportasi online Uber.

Mulai 8 April 2018 kemaren layanan transportasi online Uber resmi berhenti beroperasi sejak diakuisisi Grab. Setelah resmi diakuisisi Grab, Uber secara resmi menghentikan operasioalnya per hari Minggu  di Asia Tenggara, termasuk Indonesia (8/04/18)

Dalam aplikasi Uber yang biasanya terlihat ikon mobil di GPS kini tidak ada lagi. Di aplikasi Uber juga diarahkan agar langsung mengunduh aplikasi Grab. Awal April lalu, Grab secara resmi telah mengakuisisi bisnis Uber di Asia Tenggara ,termasuk Indonesia. 

Dengan begitu, terhitung sejak Senin,  9 April 2018, semua layanan Uber di Asia Tenggara, hanya bisa diakses melalui aplikasi Grab, termasuk pengguna Indonesia.

Saat ini jika kita membuka aplikasi Uber, pada halaman utama Uber juga menampilkan pesan terakhir, yang berisi pemberitahuan agar pengguna mengunduh aplikasi Grab. 

Beberapa jam setelah kabar soal akuisisi dikonfirmasi, Uber sudah mulai secara bertahap mengirimkan pemberitahuan melalui email dengan isi himbauan untuk pindah ke aplikasi Grab. 

Proses transisi antara kedua perusahaan dikatakan akan dimulai pada tanggal 8 April 2018, dan setelah transisi selesai, seluruh layanan Uber yang biasa digunakan hanya bisa dibuka dari aplikasi Grab, tak terkecuali pengguna di Indonesia.