Monday, April 9, 2018

Kiper PSMS Medan, Abdul Rohim Alami Cedera Lutut

Oleh : Filza Fitriadhi


Kiper utama PSMS Medan, Abdul Rohim hanya memainkan satu babak saja kala timnya mencukur skuat asal ibu kota Persija Jakarta 3-1 pada Jumat (6/4/2018) di Stadion Teladan Medan. 


Hal itu disebabkan kiper berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera lutut kirinya, akibat salah mendarat saat berduel bola udara. Tim asal Medan tersebut harus membayar maha kemenangannya.

Sebagai penanganannnya, Rohim diberikan knee support untuk menstabilkan daerah lututnya. Rencananya pemain kelahiran 6 April 1992 ini akan menjalani MRI untuk mengetahui jenis cederanya. 

“Lututnya sudah kita berikan knee support untuk stabilisasi dahulu. Kalau hasil pemeriksaan sementara masih kontusio pada lutut, nanti akan kita lakukan MRI untuk mengetahui pasti” ujar Indra.

Indra juga menambahkan jika menurut dugaan sementara kontusio, maka Rohim hanya perlu istirahat tidak sampai sepekan. Jika kemungkinan terburuk sampai terkena Anterior Cruciate Ligament (ACL) maka diperkirakan butuh waktu istirahat yang cukup lama.

“Mudah-mudahan hasilnya bukan cedera ACL, kalau ituACL maka bisa lebih panjang absennya. Karena masalah ini akut bila baru terkena. Kita masih observasi dulu, semoga tidak,” pungkasnya.