Monday, April 9, 2018

Yuk, Keliling Bandung Pake Bandros

oleh: Ilham Afriandi Soleh


Bandung – sektor wisata memang sedang gencar ditingkatkan di kota kembang bandung. Kota Bandung memang terkenal dengan Tempat wisatanya, Kuliner dan fashion nya. Namun akhir-akhir ini pemkot bandung sedang menggarap wisata di bidang transportasi salah satunya adalah Bandung Tour On Bus (BANDROS).


Mungkin sudah banyak yang tau mengenai apa itu bandros. Bandros merupakan bus yang disediakan pemerintah kota bandung untuk membawa warga yang ingin jalan-jalan di kota bandung.
Terdapat 5 Bandros yang memiliki warna berbeda dan bisa pembaca coba. Terdapat warna biru, Kuning, Ungu, Hijau dan merah muda. Setiap warna Bandros menunjukan Rute yang akan dilewatinya.

Bandros berwarna biru akan berkeliling dari Alun-alun Bandung, menuju museum sribaduga, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, cibaduyut, dan Kawasan Buah Batu dan taman veteran.
Sedangkan Bandros kuning akan melewati rute Lapangan Gasibu, menuju Taman Cibeunying, Alun-alun Bandung, Taman Dewi Sartika dan Balai kota.

Sementara itu, Bandros ungu akan melalui jalan-jalan di rute Gasibu, menuju Surapati Core, Angklung Udjo,  Alun-alun Ujungberung, dan arcamanik Sport Center.

Lain lagi dengan rute Bandros hijau yang akan membawa wisatawan melewati Chinatown, menuju Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran.

Ada pula Bandros merah muda yang akan melewati Gasibu, menuju Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga ke Dago Tea House.

Untuk tarif, tidak perlu khawatir karena tarif yang di tawarkan cukup terjangkau. Hanya dengan Rp.20.000,- untuk satu rute dan Rp.40.000,- untuk tarif terusan, wargi bandung sudah dapat menikmati sensasi berkeliling kota kembang menggunakan Bandros.

sumber: (instagram.com/ @dishubkotabndung)