Monday, April 2, 2018

Geprek Bensu, Ayam Geprek Yang Lagi Hits di Bandung

oleh: Destri Ramadhanis




Bandung - Sudah kah Anda menikmati ayam geprek kekinian dari Ruben Onsu, Ayam Geprek Bensu? Ayam geprek bensu merupakan salah satu pelopor ayam geprek yang lagi hits banget di kota Bandung. 


Ayam geprek bensu ini menjadi salah satu jajanan yang juga sangat hits di kalangan pelajar serta mahasiswa di kota Bandung, selain rasa keju yang enak serta rasanya yang pedas  , dan juga harga nya yang murah dan cukup terjangakau .

“Saya sering banget beli ayam geprek bensu ini, karna enak banget terus ada sensasi rasa sambal pedas gitu dan juga lelehan keju yang enak banget. Murah banget juga harganya terus terjangkau juga ”Ujar Rini , salah satu pembeli ayam geprek bensu , Sabtu (31 /03/18).

Belakangan ini ayam geprek bensu  membuat heboh para pecinta kuliner dengan inovasi perpaduan yang unik dan berbeda, yakni menggunakan lelehan keju mozarella yang diberikan di atas ayam sebagai topping. Ayam geprek yang pada awalnya hanya di geprek biasa lalu muncullah ide untuk membuat ayam geprek agar lebih disukai anak muda, yakni memadukannya dengan keju mozarella. 

Ayam geprek keju mozarella ini memang menggunakan ayam sebagai bahan bakunya, tapi ayam yang digunakan adalah ayam fillet yang digoreng tepung ala kuliner cepat saji western lalu diberi tambahan keju mozarella yang dilelehkan di atasnya sebagai topping

Cita rasanya sudah pasti sangat berbeda dengan ayam geprek klasik. Tapi yang membuatnya tetap sama adalah ciri khas sambal yang masih digunakan pada ayam geprek keju. Nggak kebanyang kan perpaduan rasa ayam, keju mozarella, dan pedasnya sambal yang menjadi satu.

Ayam Geprek Bensu pun menjadi pelopor ayam geprek pedas dalam balutan keju mozzarella .Ayam tersebut dimasak dengan cara digoreng tepung, di  atasnya diberi saus sambal dengan harga yang sangat terjangkau. Yang membuat ayam geprek istimewa dan menjadi favorit banyak kalangan adalah rasa pedas sambalnya yang menggelegar.

Rasa pedas inilah yang membangkitkan selera makan sehingga ayam geprek terasa lebih nikmat. Soal pedas, jangan ditanya. Pedas yang nagih ini berhasil membuat pelanggan terus menerus kembali untuk mencicipi nikmatnya ayam geprek dengan tingkat kepedasan 1 hingga 10.

Untuk paket ayam geprek ini, harga yang ditawarkan terjangkau, Rp 15 ribu satu porsi termasuk nasi dan satu potong ketimun. Tidak ada lagi tambahan PPN. Ukuran nasi tidak besar. Jadi, kalau lapar harus tambah nasi. Tapi cocok untuk yang hanya mau makan sedikit saja nasi.

Ada beberapa paket ayam geprek yang ditawarkan. Ada yang dilengkapi keju mozarella, cabai hijau, dan mie goreng. Tingkat kepedasan dimulai dari level 1-10, dan dihargai mulai Rp 15.000. Kini Iam Geprek Bensu memiliki lebih dari 18 gerai yang tersebar di 11 kota.

“Satu paket ayam geprek bensu dijual  seharga Rp. 15.000, termasuk ayam, satu nasi dan satu potong ketimun” Ujar Rika, penjaga gerai ayam geprek di Buah Batu Bandung, Sabtu (31/03/18).

Antusiasme pelanggan terhadap I Am Geprek Bensu ini pun tidak dapat terbendung. Antrian makanan baik dari pelanggan maupun pesanan melalui aplikasi online terus merajalela. Kini cabang Geprek Bensu pun sudah mencapai 15, hanya dalam waktu hitungan bulan. Bukan hanya terpusat di Jabodetakbek, gerai Geprek Bensu juga dapat ditemukan di Surabaya, Bandung, Malang, Solo, Palu, Lombok, Yogyakarta, Pontianak, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Padang, Medan dan Palembang.

Karena diburu banyak pecinta kuliner, penjual ayam geprek mulai menjamur di mana-mana. Kedai dan restoran berlomba-lomba menyediakan menu ayam geprek dengan sambal yang bervariasi. Di Kota Bandung misalnya, ayam geprek yang menjadi kegemaran warga Bandung dan wisatawan yang mampir ke kota ini. 

Gerai ayam geprek bensu  yang ada di Bandung ini buka sejak pukul 11.00-22.00. Untuk anda para pembeli yang ingin menikmati ayam geprek ini, untuk anda yang ada di Bandung anda bisa lansung mengunjungi gerai ayam geprek bensu  yang ada di daerah Buah Batu dan Dago  kota Bandung dan bisa memesan nya di aplikasi pemesanan makanan online go-food.