Monday, April 2, 2018

Enjoy di Pantai Karang Hawu

Oleh: Diki Erwadi


BANDUNG - Sukabumi merupakan tempat yang menyimpan banyak pesona wisata pantai yang indah dan cantik. Salah satunya adalah Pantai Karang Hawu yang terletak ± 70 km dari kota Sukabumi. Pantai ini bisa dibilang salah satu pantai yang indah di Sukabumi.

Tak heran, masyarakat setempat sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini. Pantai Karang Hawu berada di Caringin, Desa Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini bersebelahan dengan Geopark Ciletuh salah satu destinasi wisata lain di Sukabumi yang sudah terkenal di dalam maupun luar negeri.

Salah satu keistimewaan Pantai Karang Hawu adalah sunset yang cantik saat senja. Langitnya kuning keemasan dan matahari tenggelam. Suasana yang tidak banyak didapatkan di setiap pantai. Sunset di Pantai Karang Hawu memang luar biasa indah. Setiap sore, pengunjung akan dimanjakan dengan begitu indahnya cahaya sunset berpendar di antara kilauan cahaya dari lautan.

Diiringi hembusan angin sepoi-sepoi dan harmoni berbagai macam suara binatang, kapal pesiar menyambut datangnya suasana akan menambah indahnya pantai saat senja. Jika Anda berada di suasana tersebut, Anda pasti akan mabuk menikmati indahnya pantai ini. Suatu pemandangan yang menakjubkan yang dapat dinikmati di Pantai Karang Hawu tidak akan terlupakan. Kalau anda ke Sukabumi jangn lupa untuk melihat dan menikmati keindahan Pantai Karang Hawu.

Jangan lupa ajak teman atau keluarga menikmati senja bersama dan membawa kamera untuk mengabadikan sunset yang indah dari pinggir pantai ini. Selain sunset yang indah, Anda juga dapat mengambil foto obyek-obyek bebatuan yang ada di pinggir pantai yang sudah ada berabad-abad dari dulu.

Salah seorang pengunjung Pantai Karang Hawu, Afif mengaku takjub menikmati suasana dan sunset Pantai Karang Hawu. "Saya baru pertama kali datang, tapi saya merasa nyaman menikmati suasana di Pantai ini. Apalagi saya senang sekali dengan suasana Pantai Karang Hawu dan sunset pantainya sangat menakjubkan. Menurut saya Ini adalah salah satu potensi besar pariwisata yang ada di Sukabumi," ujarnya..