Monday, April 9, 2018

Berhijab, Dena JKT48 Mundur Dari Dunia Entertainment


Oleh : Filza Fitriadhi


Girlband JKT48 kini ditinggal lagi oleh membernya yaitu Dena. Sebelum Dena, dua orang member JKT48 sudah ada yang mengundurkan diri terlebih dahulu dari girlband tersebut. Yaitu Kinal dan Melody. Namun berbeda dengan member-member sebelumnya, mundurnya Dena ini didasarai atas keputusannya untuk berhijab.


Dikutip dalam akun twitter nya @Dena_JKT48, dia mengumumkan pengunduran dirinya dari JKT48. “teman-teman semuanya, aku memutuskan untuk mantap berhijab. Dengan ini aku sudah menyampaikan ke pihak manajemen dan mereka mendukung, aku menyatakan untuk berhenti dari dunia entertainment. Jazakumullah Khairan Katsiira” ujarnya lewat Twitter.

Selain itu pihak JKT48 pun sudah mengkonfirmasi kabar ini lewat situs resminya. Dalam laman JKT48.com dituliskan bahwa terhitung 5 April 2018, member yang bersangkutan (Dena) sudah tidak melanjutkan aktivitasnya lagi di JKT48. Hal ini dikonfirmasi setelah ada pengajuan dari Dena untuk mengundurkan diri dari JKT48.

Dena sendiri telah menjadi member JKT48 selama enam tahun. Dia bergabung bersama JKT48 dari tahun 2012. Dalam karirnya bersama JKT48, ia sempat menjadi bagian Team J, sebelum akhirnya turun Pangkat menjadi trainee lagi.